STRATEGI DIGITAL MARKETING DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK UMKM
Abstract
References
Pidu, Y. M., Gerungan, R. A., Anita, A. S., & Irawan, W. (2022). Media Sosial Untuk Menunjang Kegiatan Digital Marketing Umkm. In Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Terbuka (Vol. 2, pp. 345-356).https://conference.ut.ac.id/index.php/prosidingsenmaster/article/download/741/293/1527 Harahap, H. S., Dewi, N. K., & Ningrum, E. P. (2021). Pemanfaatan digital marketing bagi UMKM. Jurnal Loyalitas Sosial, 3(2), 77-85. http://www.ejournal.unma.ac.id/index.php/bernas/article/view/540 Prasetyowati, A., Martha, J. A., & Indrawati, A. (2020). Digital marketing. https://repository.um.ac.id/1150/1/fullteks.pdf PM, S. M., & Burhan, U. (2023, May). Penerapan Strategi Digital Marketing Pada UMKM Makanan dan Minuman Khas Gresik. In Seminar Nasional Pariwisata dan Kewirausahaan (SNPK) (Vol. 2, pp. 485-497). https://www.usahid.ac.id/conference/index.php/snpk/article/download/156/129 Sugiyanti, L., Rabbil, M. Z., Oktavia, K. C., & Silvia, M. (2022). Strategi Pemasaran Digital Untuk Meningkatkan Penjualan UMKM. Masarin, 1(2), 100-110. https://jurnalbima.id/index.php/masarin/article/download/197/146/ Suranto, S., Efita Sari, D., Narimo, S., Ulfatun, T., Hadi Mustofa, R., Suwandi, J., ... & Azhar Hendawan, H. (2022). Optimalisasi Penggunaan Digital Marketing Melalui Sosial Media Dan E-Commerce Pada Industri Kecil Menengah Di Desa Kingkang, Kabupaten Klaten. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 6(1), 123-136. http://download.garuda.kemdikbud.go.id/article.php?article=3270265&val=28687&title=Optimalisasi%20Penggunaan%20Digital%20Marketing%20Melalui%20Sosial%20Media%20dan%20E-Commerce%20pada%20Industri%20Kecil%20Menengah%20di%20Desa%20Kingkang%20Kabupaten%20Klaten. Mila, N., Alfauji, M., Wahyu, M., Aldianoor, M., Zaimah, Z., Sari, D. M., ... & Mahfudz, T. W. (2024). Strategi Digital Marketing untuk Pemasaran Produk Lokal Umkm Madu Kelulut Asli Lembeng. Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat Nusantara, 5(1), 1102-1107. https://ejournal.sisfokomtek.org/index.php/jpkm/article/download/2902/2050/20918 Budiarti, L., Mellinia, S. P., Fadhila, L. S., Su’daa, S. N., Zaen, M. R., & Noviyanti, S. E. (2024). Digital marketing sebagai strategi peningkatan penjualan produk UMKM di era digital. Jurnal Inovasi Hasil Pengabdian Masyarakat (JIPEMAS), 7(2), 435-453. https://riset.unisma.ac.id/index.php/jipemas/article/view/21760 Risdiana, A. (2020). Analisis Strategi Digital Marketing Produk Industri Kreatif di Kecamatan Rajapolah, Tasikmalaya. Aplikasia: Jurnal Aplikasi Ilmu-Ilmu Agama, 20(1), 9-19. https://media.neliti.com/media/publications/359507-analisis-strategi-digital-marketing-prod-27e5b6ae.pdf Prasetyowati, A., Martha, J. A., & Indrawati, A. (2020). Digital marketing. https://scholar.google.com/scholar?hl=id&as_sdt=0%2C5&q=digital+marketing+untuk+umkm&oq= - d=gs_qabs&t=1728268595683&u=%23p%3D7U8c3pabfZsJ Khairunnisa, C. M. (2022). Pemasaran Digital sebagai Strategi Pemasaran: Conceptual Paper. JAMIN: Jurnal Aplikasi Manajemen dan Inovasi Bisnis, 5(1), 98-102. https://jurnal.stiekma.ac.id/index.php/JAMIN/article/download/109/92 Haryanto, R., Setiawan, A., Nurhayati, R., Mertayasa, I. G. A., & Nugraha, A. R. (2024). DIGITAL MARKETING SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN DI ERA SOCIETY 5.0: SEBUAH LITERATURE REVIEW. JURNAL ILMIAH
EDUNOMIKA, 8(2). https://search.app/188av7mv6gy4SJu9A Az-Zahra, P., & Sukmalengkawati, A. (2022). Pengaruh Digital Marketing Terhadap Minat Beli Konsumen. Jurnal Ilmiah Manajemen, Ekonomi, & Akuntansi (MEA), 6(3), 2008-2018. https://journal.stiemb.ac.id/index.php/mea/article/download/2573/1281 Arfan, N., & Hasan, H. A. (2022). Penerapan Digital Marketing Dalam Upaya Peningkatan Pendapatan Usaha Mikro Kecil Dan Menengah. ILTIZAM Journal of Shariah Economics Research, 6(2), 212-224. https://e-journal.lp2m.uinjambi.ac.id/ojp/index.php/iltizam/article/download/1452/739/5627 Suci, Y. R. (2017). Perkembangan UMKM (Usaha mikro kecil dan menengah) di Indonesia. Jurnal ilmiah cano ekonomos, 6(1), 51-58. https://pascasarjanafe.untan.ac.id/wp-content/uploads/2022/09/35.pdf Febriyantoro, M. T., & Arisandi, D. (2018). Pemanfaatan digital marketing bagi usaha mikro, kecil dan menengah pada era masyarakat ekonomi ASEAN. JMD: Jurnal Riset Manajemen & Bisnis Dewantara, 1(2), 61-76. https://ejournal.stiedewantara.ac.id/index.php/JMD/article/download/175/128/ Susanto, B., Hadianto, A., Chariri, F. N., Rochman, M., Syaukani, M. M., & Daniswara, A. A. (2021). Penggunaan digital marketing untuk memperluas pasar dan meningkatkan daya saing UMKM. Community Empowerment, 6(1), 42-47. Rifai, Z., & Meiliana, D. (2020). Pendampingan dan penerapan strategi digital marketing bagi UMKM terdampak pandemi covid-19. BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(4), 604-609. Hamzah, R. E., & Putri, C. E. (2021). Pemanfaatan Digital Marketing oleh Pelaku UMKM di Kuningan Barat Jakarta Selatan. Jurnal Pustaka
Dianmas, 1(1), 12-20. https://journal.moestopo.ac.id/index.php/dianmas/article/download/1496/733 Putri, A. A., & Nurhadi, N. (2023). Penerapan Digital Marketing Sebagai Strategi Pemasaran UMKM. Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat Indonesia, 2(4), 43-49. https://jurnal.ugp.ac.id/index.php/jppmi/article/download/736/581 Suci, Y. R. (2017). Perkembangan UMKM (Usaha mikro kecil dan menengah) di Indonesia. Jurnal ilmiah cano ekonomos, 6(1), 51-58. https://pascasarjanafe.untan.ac.id/wp-content/uploads/2022/09/35.pdf Idris, Y. (2009). Sektor UMKM di Indonesia: Profil, Masalah, dan Strategi Pemberdayaan. Jurnal Kajian Ekonomi dan Bisnis OIKOSNOMOS, 2(1). https://repository.ung.ac.id/get/kms/9446/Jurnal-SEKTOR-UMKM-DI-INDONESIA-Profil-Masalah-Dan-Strategi-Pemberdayaan.pdf
Full Text: PDF
Refbacks
- There are currently no refbacks.