OPINI MAHASISWA TENTANG FILM ”PEREMPUAN BERKALUNG SORBAN”

Sumardjijati MSi

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana opini mahasiswa Surabaya tentang film “Perempuan Berkalung Sorban”.

Penelitian ini    menggunakan metode survei deskriptif. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif . Populasi penelitian ini adalah mahasiswa Surabaya. Sampel dengan menggunakan random sapling didapatkan sebanyak 100 mahasiswa. Pengumpulan data diperoleh melalui penyebaran kuesioner yang dijawab oleh responden.

Analisis data menggunakan analisis kuantitatif, yaitu dengan menganalisis opini mahasiswa Surabaya tentang film perempuan berkalung sorban dan  penjelasan deskriptif tentang fakta-fakta yang diperoleh dari hasil penelitian, kemudian diinterpretasikan lebih mendalam hingga pada tahap kesimpulan. Data yang diperoleh dari hasil kuesioner selanjutnya akan diolah untuk mendiskripsikan. Pengolahan data yang diperoleh dari hasil kuesioner terdiri dari mengedit, mengkode, dan memasukkan data tersebut dalam tabulasi data untuk selanjutnya dianalisis secara deskriptif setiap pertanyaan yang diajukan.

Dari hasil analisis dan interpretasi data yang telah diuraikan yang telah maka dapat disimpulkan bahwa opini mahasiswa Surabaya tentang film Perempuan Berkalung Sorban mendapatkan respon yang positif.


Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


http://ejournal.upnjatim.ac.id/public/site/images/ilkom/gambar_1_341