MOTIF MASYARAKAT TERHADAP PROGRAM ACARA EIDELWEIS DI TV SBO SURABAYA

Diana Amalia, MSi

Abstract


Studi Deskriptif Tentang Motif Masyarakat Sidoarjo Terhadap Program Acara Eidelweis  di TV SBO Surabaya

Tujuan  penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana motif masyarakat Sidoarjo menonton program acara Eidelweis TV SBO Surabaya.      Penelitian ini menggunakan metode Deskriptif yang bertujuan menggambarkan atau mendeskripsikan motif masyarakat Sidoarjo menonton program acara Eidelweis di TV SBO Surabaya .

Populasi yang  diteliti adalah seluruh pemirsa yang menonton di enam kecamatan terpilih wilayah Sidoarjo. Pengambilan populasi pemirsa di wilayah sidoarjo yang berusia 20 tahun keatas didasarkan atas pertimbangan bahwa pada usia tersebut sudah termasuk dewasa dan  sudah dapat menilai pendapatnya mengenai suatu hal . Jumlah sample sebanyak 100 orang  yang diambil menggunakan metode Cluster sampling. Data yang di ambil adalah data primer dan sekunder. Penyebaran kuisioner ke responden di dampingi oleh peneliti. Analisa data melalui pengolahan data dari tahap pengeditan data secara keseluruhan, mengkode data tersebut dianalisis secara deskriptif .

Kesimpulan yang dapat disampaikan dari hasil penelitian bahwa tanggapan tayangan mengenai motif masyarakat Sidoarjo terhadap program acara eidelweis di TV SBO Surabaya  adalah    tayangan tersebut menarik dan sangat baik.


Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.