INOVASI TEKNOLOGI PEMASARAN DIGITAL PADA CV. SUPPLY SEMESTA BERBASIS ANDROID

Teguh Soedarto, Hamidah Hendrarini, Ronggo Alit, Teddy Prima Anggriawan

Abstract


Berdasarkan banyaknya jenis usaha yang diberikan pada CV Supply Semesta tersebut, adanya informasi yang disampaikan oleh direktur bahwa selama ini belum memaksimalkan bidang yang diberikan, CV Supply semesta tersebut baru berfokus pada penjualan alat tulis kantor, hasil konveksi, serta makanan dan minuman kemasan ringan bermerk. Permasalahan yang dihadapi adalah belum tertatanya management penjulan secara bagus sehingga memerlukan sebuah sistem untuk melihat data produk dan penjualan. Dari permasalahan tersebut, maka peneliti memiliki tujuan untuk menciptakan sebuah inovasi yang memudahkan mitra dalam melakukan management barang dan memudahkan dalam teknik pemasaran melalu aplikasi, yang menarik adalah karna mitra memiliki rencana mengembangkan usahanya secara besar dengan membangun  kerjasama antar pihak lain, maka nantinya aplikasi tersebut akan terkoneksi dengan undang-undang perlindungan konsumen, agar adanya dasar serta kepastian hukum bagi konsumen dan produsen dalam hal ini adalah mitra seperti meningkatkan kesadaran, kemampuan, dan kemandirian konsumen untuk melindungi diri hingga padamenciptakan sistem perlindungan konsumen yang mengandung unsure kepastian hukum dan keterbukaan informasi serta akses untuk mendapatkan informasi. Selain memberikan manfaat kepada konsumen, nantinya aplikasi ini diharapkan juga dapat memberikan kesadaran kepada pelaku usaha mengenai pentingnya perlindungan konsumen sehingga tumbuh sikap jujur dan bertanggung jawab dalam barusaha serta meningkatkan barang dan/atau jasa yang menjamin kelangsungan usaha produksi barang dan/atau jasa yang menjamin kelangsungan usaha produksi untuk kemaslahatan konsumen dan pelaku usaha.

 

DOI : https://doi.org/10.33005/scan.v15i3.2263


Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.