PEMBUATAN GIM “PENCAK SILAT: ART OF FIGHT” MENGGUNAKAN UNITY

Muhammad Dafa Ardiansyah, Fawwaz Ali Akbar

Abstract


Perkembangan game mobile di Indonesia merupakan salah satu perkembangan platform game yang sedang besar-besarnya, bahkan dapat menghasilkan dari memainkan game mobile tersebut. game bertema fighting merupakan salah satu tema pada game yang lumayan populer dikalangan dunia, yang mempertarungwkan karakter 1 lawan 1 pada sebuah arena bertarungnya. Tentunya industri pengembang game di Indonesia juga tidak mau kalah dipersaingan dunia, maka dari itu terciptalah game “Pencak Silat: Art of Fight” karya anak bangsa yang memiliki konsep Pencak Silat sebagai karakter utama dan bertema game fighting melawan 1 lawan 1 dengan pengguna beladiri lain seperti karate dan taekwondo. Game ini dibangun menggunakan aplikasi bantuan bernama Unity Game Engine, yang sudah lumrah digunakan para pengembang game yang sedang merintis sebagai aplikasi penunjang pembuatan game.


References


Fajri, C. (2012). Tantangan Industri Kreatif Game Online Di Indonesia. Jurnal ASPIKOM, 1(5), 443-454.

Singarimbun, M. (Ed.). (1989). Metode Penelitian Survei. Jakarta: LP3ES.

Sa’dyah, H., Bagar, F. N. C., Putra, A. Z. K (2017). Analisa Kebutuhan Pada Pembuatan Template Game Design Document. SENTIA 2017, 9, 59-64.

Wikipedia. (n.d.). Pencak Silat. Retrived from

https://id.wikipedia.org/wiki/Pencak_silat


Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.