VARIABEL-VARIABEL YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN JASA TRANSPORTASI GO-JEK SURABAYA

Aldo Fatoni QZ, Jojok Dwiridotjahjono

Abstract


Penelitian ini dilakukan di PT. Go-Jek Indonesia Surabaya. Berdasarkan responden pengguna jasa transportasi Go-Jek yang jumlahnya cukup tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui variabel – variabel yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen dalam menggunakan jasa transportasi Go-Jek.  Data dalam penelitian ini dianalisa dengan menggunakan analisa deskriptif. Analisa deskriptif yaitu suatu sarana untuk mengetahui gambaran yang sudah didapatkan dalam penelitian ini, maka dapat di peroleh berbagai informasi kongkrit tentang variabel – variabel penelitian. Variabel – variabel penelitian yang dimaksud adalah Perilaku Konsumen (X₁), Kualitas Layanan (X2), Citra Perusahaan (X3), Harga (X4) dan Keputusan Pembelian Konsumen pada PT. Go-Jek Indonesia (Y).  Hasil analisa pertama secara simultan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa Perilaku Konsumen (X1), Kualitas Pelayanan (X2), Citra Perusahaan (X3) dan Harga (X4) berpengaruh secara simultan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen dalam menggunakan jasa Go-Jek (Y) telah terbukti.  Hasil analisa kedua secara parsial dalam penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan (X2) dan Harga (X4) berpengaruh secara parsial terhadap Keputusan Pembelian Konsumen dalam menggunakan jasa Go-Jek (Y), sedangkan Perilaku Konsumen (X1) dan Citra Perusahaan (X3) secara parsial tidak mempunyai pengaruh yang nyata terhadap Keputusan Pembelian Konsumen dalam menggunakan jasa Go-Jek (Y) telah terbukti

Kata Kunci :  Perilaku Konsumen, Kualitas Layanan, Citra Perusahaan, Harga Dan Keputusan PembelianKonsumen


Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal Bisnis Indonesia diterbitkan oleh Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis UPN Veteran Jawa Timur