STRATEGI BISNIS PADA SABLON BAJU BEATMAP DI WARU SIDOARJO

Citra Niqris Banin, Rusdi Hidayat Nugroho

Abstract


Penelitian ini berbentuk penelitian kualitatif, dimana penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi apa yang tepat digunakan oleh sebuah perusahaan. Dengan menggunakan analisis SWOT, penelitian ini dilakukan dengan mengambil subyek penelitian  Sablon Baju Beatmap di Waru Sidoarjo. Untuk mengetahui faktor-faktor strategis perusahaan alat yang dipakai untuk menyusun strategis perusahaan tersebut menggunakan matrik SWOT.Matrik ini dapat menggambarkan secara jelas bagaimana kekuatan dan kelemahan internal IFAS  yang dihadapi perusahaan dapat disesuaikan dengan peluang dan ancaman eksternal EFAS  yang dimilikinya. Hasil strategi bisnis ini menunjukkan bahwa kondisi perusahaan berada dalam kuadran 1, dimana hal tersebut berarti kekuatan perusahaan lebih dominan daripada kelemahan yang dimiliki perusahaan (secara internal), dan peluang lebih besar daripada ancamannya (secara eksternal).
Kata Kunci : kekuatan (Strength), kelemahan (weakness), peluang (opportunity), ancaman (threat)

Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal Bisnis Indonesia diterbitkan oleh Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis UPN Veteran Jawa Timur