EXPLORASI HUBUNGAN KUALITAS PRODUK, ENDORSER DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU SPECS

Rangga Restu Prayogo, Lenti Susanna Saragih, Dodi - Pramana

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, dan endorser terhadap keputusan pembelian sepatu olahraga specs di Medan. Penelitian ini dilakukan pada konsumen yang menggunakan dan memakai sepatu olahraga merek specs. Sampel ditentukan dengan metode Nonprobability Sampling, dengan jumlah responden sebanyak 100. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk secara parsial berpergaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Harga, endorser, secara parsial berpergaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Harga, atribut produk, citra merek secara simultan berpergaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel-variabel harga, kualitas produk, endorser, mampu menjelaskan variabel keputusan pembelian yang sangat besar dan dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukan dalam penelitian.

Kata Kunci : Kualitas Produk, harga, endorser, Keputusan Pembelian, Produk Specs.


Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal Bisnis Indonesia diterbitkan oleh Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis UPN Veteran Jawa Timur