ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PERUSAHAAN TOPSELL OPPO REALME DI KOTA MOJOKERTO

Adhirajasa Nur Arya, Farida Siti Ning

Abstract


Perusahaan ini bergerak dalam bidang ritel smartphone dan aksesoris yang
berlokasi di kota Mojokerto, Jawa Timur. Setiap perusahaan pasti pernah
melakukan kegagalan dalam layanan. Namun, yang penting bagi pelanggan, bukan
seberapa besar kesalahan yang telah dilakukan, tetapi sejauh mana perusahaan
bersedia memperbaiki kondisi itu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
apakah Bauran Pemasaran berpengaruh terhadap Volume Penjualan. Penelitian ini
menggunkan objek Perusahaan TOPSELL Mojokerto.
Dalam penelitian ini populasinya ialah pelanggan TOPSELL Mojokerto.
Sedangkan sampelnya sebanyak 100 responden, yaitu pelanggan yang memiliki
usia 20 tahun keatas, jenis kelamin dan pendidikan. Sampel tersebut diperoleh
dengan rumus unknown population, sedangkan pengumpulan datanya
menggunakan kuisioner dengan menggunkan metode Non Probality Sampling dan
dengan teknik Purposive Sampling.
Penggunaan hipotesis dalam penelitian ini menggunakan analisis model stastik
yang terdiri dari Uji Validitas, Uji Reabilitas, Uji Asumsi Klasik, Regresi Linier
Berganda, Uji F dan Uji t. Hasil penelitian ini terdapat pengaruh secara parsial dari
masing-masing variabel bebas terhadap variabel terikat yaitu menggunakan uji t.
Pada Uji F juga menghasilkan fakta bahwa F hitung lebih besar dari F tabel yaitu
9,460 > 0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Bauran Pemasaran secara
simultan mempunyai pengaruh terhadap Volume Penjualan.

 

 

DOI : https://doi.org/10.33005/jbi.v12i1.2600


Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal Bisnis Indonesia diterbitkan oleh Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis UPN Veteran Jawa Timur