Pengaruh Promosi Penjualan dan Shopping Lifestyle terhadap Impulse Buying pada Konsumen Shopee di Kota Tuban

Muhammida Tri Alfiyah, Budi Prabowo

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh promosi

penjualan dan shopping lifestyle terhadap impulse buying pada konsumen Shopee di Kota
Tuban. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian
ini berjumlah 100 responden pengguna Shopee di Kota Tuban. Teknik penarikan sampel
yang digunakan adalah nonprobabality sampling dengan purposive sampling. Data diperoleh
dengan menyebarkan kuesioner. Analisis data menggunakan analisis regresi liner berganda
diolah dengan SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Promosi Penjualan (X1)
dan Shopping Lifestyle (X2) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Impulse Buying
(Y) pada konsumen Shopee di Kota Tuban. Secara parsial Promosi Penjualan (X1)
berpengaruh tidak signifikan terhadap Impulse Buying (Y) pada konsumen Shopee di Kota
Tuban. Shopping Lifestyle (X2) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Impulse
Buying (Y) pada konsumen Shopee di Kota Tuban.
Kata Kunci: Promosi Penjualan, Shopping Lifestyle, dan Impulse Buying.

DOI : https://doi.org/10.33005/jbi.v12i2.2896


Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal Bisnis Indonesia diterbitkan oleh Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis UPN Veteran Jawa Timur