PENGARUH PROMOTION MIX DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN SUBSCRIPTION APLIKASI LAYANAN STREAMING PREMIUM MUSIK SPOTIFY

Rakha Mahendra Adani, Rusdi Hidayat

Abstract


Aplikasi yang sedang populer bagi individu yang memiliki hobi atau menggemari musik
saat ini adalah aplikasi streaming music Spotify. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk
Mengetahui Pengaruh promotion mix dan citra merek secara parsial terhadap
Kepuasan Pelanggan Subscription Aplikasi Layanan Streaming Premium Musik Spotify
secara parsial maupun simultan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan
metode survey. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden yang sudah pernah
menggunakan dan mengunduh aplikasi music streaming Spotify dengan menggunakan
teknik probability sampling. Pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan
menyebarkan kuesioner. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan analisi
regresi linier berganda. Hasil analisis dalam penelitian ini dibuktikan bahwa: (1)
Promotion Mix dan Citra Merek secara simultan berpengaruh terhadap Kepuasan
Pelanggan; (2) Promotion Mix secara parsial berpengaruh terhadap Kepuasan
Pelanggan; (3) Citra Merek secara parsial berpengaruh terhadap Kepuasan
Pelanggan.
Kata kunci : Promotion Mix, Citra Merek, Kepuasan Pelanggan

 

DOI : https://doi.org/10.33005/jbi.v12i2.2898


Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal Bisnis Indonesia diterbitkan oleh Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis UPN Veteran Jawa Timur