PEMANFAATAN INSTAGRAM ADS PADA PLATFORM MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN TRAFFIC BISNIS (STUDI KASUS PADA INSTAGRAM SCARLETT WHITENING)

Rusdi Hidayat Nugroho, Indah Respati Kusumasari

Abstract


Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan Instagram Ads padaplatform media sosial Instagram sebagai upaya peningkatan traffic bisnis (studi kasusInstagram Scarlett Whitening). Metode deskriptif kualitatif digunakan oleh peneliti padapenelitian ini. Teknik pengumpulan data didapatkan dari hasil observasi akun officialInstagram @scarlett_whitening secara langsung pada bagian periklanan. Peneliti menggunakansumber data sekunder yang berasal dari buku, jurnal terkait, website resmi Scarlett Whitening,dan akun official Instagram @scarlett_whitening. Teknik analisis data diadaptasimenggunakan teknik deskriptif-naratif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemanfaatanInstagram Ads memberikan dampak positif dalam upaya peningkatan traffic bisnis padaInstagram Scarlett Whitening. 
Kata kunci: periklanan, media sosial, Instagram Ads, traffic

References


Abdul Wahab. (2020) Analisis Strategi Iklan di Media Sosial Untuk Meningkatkan Efektivitas

Penjualan (Studi Kasus PT WS di Jakarta). Journal of Entrepreneurship, Management,

and Industry (JEMI). vol. 3 (3). DOI : 10.36782/jemi.v3i3.2102

Belanche, D., Cenjor, I., & Pérez-Rueda, A. (2019). Instagram Stories versus Facebook Wall:

an advertising effectiveness analysis. Spanish Journal of Marketing-ESIC.

Hatta, H., & Adrenanus, R. (2019). Pengaruh Influencer, Membership Program, dan Instagram

Ads Terhadap Minat Pembelian Ulang Customer Brand Coach.(Studi Kasus Coach,

Plaza Senayan). Journal of Entrepreneurship, Management and Industry (JEMI), 2(2),

-89.

Indrasari, M. (2019). Pemasaran dan Kepuasan Pelanggan. Cetakan Pertama. Surabaya:

UNITOMO PRESS.

Kotler, P. & Keller, K.L. (2012). Manajemen Pemasaran Jilid I Edisi ke 12. Jakarta: Erlangga.

Kotler, P., & Armstrong, G. (2017). Prinsip-Prinsip Pemasaran (12 jilid 1).

Jakarta: Erlangga.

Mirandani, K. R., & Eka Fitria, S. S. (2019). Analisis Preferensi Konsumen Terhadap Strategi

Komunikasi Pemasaran (Studi Pada Toko Pakaian Batik Di Pasar Mayestik).

eProceeding Management, 6. Retrieved Maret 12, 2020.

Reynaldo, Venia, dan Hanjaya Siaputra. (2019). Pengaruh Iklan Media Sosial Instagram

Terhadap Purchase Intention Masyarakat Surabaya di W Bali Seminyak. Surabaya.

Richadinata, K.R.P. & Astitiani, N.L.P.S. (2021). Pengaruh Iklan Sosial Media Terhadap

Keputusan Pembelian Konsumen di Lingkungan Universitas Bali Internasional. E-

Jurnal Manajemen. Vol. 10 (2). 188 – 208. DOI: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.

Wahid, R. M. (2021). Implementation of Paid Instagram Ads for Fresh Produce Sellers

Affected by Covid-19 Pandemic in a Traditional Market in Palembang. International

Journal of Innovative Science and Research Technology, 6(1), 322-328.

Website Official Scarlett Whitening. (2022). [online]. https://scarlettwhitening.com/ .

[Accessed 16 06 2022]


Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal Bisnis Indonesia diterbitkan oleh Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis UPN Veteran Jawa Timur