Peranan Media Sosial Instagram Terhadap Perkembangan Digital Marketing
Madona Diadora, Indah Respati Kusumasari, Putri Inul Budi Astuti, Tarissa Seshita Hadi
Abstract
Cyber marketing adalah kegiatan pemasaran dan promosi yang dilakukan di duniamaya atau internet. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas digitalmarketing instagram. Dalam rangka memaksimalkanmanfaat media sosial dalam digitalmarketing, perusahaan harus memahami teori-teori yang mendasar dalam pemasaran danmedia sosial, dan mengembangkan strategi yang sesuai dengan audiens mereka dan pasaryang dituju. Implikasi studi ini menunjukkan bahwa Instagram adalah salah satu yangpaling populer saluran promosi di web. di masa kini. Informasi yang beredar di mediasosial dapat menjadi tidak akurat atau bahkan menyesatkan,dan perusahaan harus berhati-hati dalam menyebarkan informasi mereka melalui media sosial. Situs jejaring sosialdanbentuk-bentuk media sosial lainnya mempermudah bisnis untuk menjangkau danberinteraksi dengan para penontonnya. Dalam dunia bisnis, media sosial adalah alat yangberguna untuk tetap berhubungan dengan klien dan pelanggan tanpa mengkhawatirkanhal-hal seperti perbedaan waktu atau tempat. Peningkatan pemasaran digital bertepatandengan munculnya internet; Dewasa ini, banyak situs web menjual produk dan jasa viaplatform media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram. Industri periklanandewasa ini diakui secara luas sebagai era pemasaran digital, di mana konsumen tidak lagidibatasi pada format iklan tradisional seperti media cetak danelektronik, tetapi mungkinmalah menggunakan saluran digital. Definisi ini dapat dipahami dalam berbagai konteks.Pembahasan tentang riset atau hasil tes disajikan dalam bentuk mengecutkan, baik secarakualitatif maupun kuantitatif.Kata kunci: Cyber Marketing, Digital Marketing, Media Sosial, Promosi
References
Dewi, P. D., & Darma, G. S. (2022). MENAKAR EFEKTIVITAS DIGITAL MARKETING VIA INSTAGRAM. Edunomika, 6(1), 83-94. Rachmawaty, A. (2021). Strategi Marketing Menggunakan Instagram (Studi kasus: Sapinesia). ATRABIS: Jurnal
Administrasi Bisnis, 7(1), 39-51. Setiawan, W., & Sama, H. (2020). PENERAPAN DIGITAL MARKETING MENGGUNAKAN INSTAGRAM
PADA TOKO INDORAYA FURNITURE. Conference on Business, Social Sciences and Innovation
Technology, 1(1). Watajdid, N. I., Lathifah, A., Andini, D. S., & Fitroh. (2021). SYSTEMATIC LITERATURE REVIEW: PERAN
MEDIA SOSIAL TERHADAP PERKEMBANGAN DIGITAL MARKETING . JURNAL SAINS
PEMASARAN INDONESIA, 20(2), 163-179. Retrieved from
https://ejournal.undip.ac.id/index.php/jspi/article/view/39398/2065
Full Text:
PDF
Refbacks
- There are currently no refbacks.