Upaya Peningkatan Penjualan Preloved Stuff Melalui Pemanfaatan Social Media Instagram ( Studi Pada Rockabella.Id )

Ety Dwi Susanti

Abstract


Rockabella.id adalah salah satu akun yang menjual preloved stuffdidirikan pada tahun 2013. Rockabella.id memperkenalkan dan menggunakanInstagram sebagai media pemasarannya untuk menarik perhatian pelanggannya.Rockabella.id banyak mendapatkan keuntungan dari hasil penjualannya.Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui upaya peningkatanpenjualan preloved stuff melalui pemanfaatan social media instagram. Penelitianini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan analisis deskriptif.Penelitian ini menggunakan informan 7 (tujuh) orang, pemilik Rockabella.id , 2(dua) pembeli baru, 2 (dua) repeat order, dan 2 (pelanggan). Teknik pengumpulandata yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi dan internetsearching.Hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa instagram dapat membantudalam meningkatkan volume pejualan produk Rockabella.id, dengan fitur-fiturbawaan instagram dapat membuat pengguna media sosial suka menggunakanaplikasi dan menyederhanakan untuk pemasaran dan mampu memberikan dampakuntuk menarik banyak pengunjung baru yang tertarik dan mungkin akan menjadipengunjung biasa di akun instagram dari bisnis online.Kata Kunci : Pemanfaatan Social Media , Peningkatan Penjualan Preloved Stuff

References


Firmansyah, M. Anang. 2019. Pemasaran(Dasar dan Konsep). Surabaya : CV

Penerbit Qiara Media

Kotler, Philip dan Kecin Lane Keller. 2016. Marketing Management 15th ed. New

Jersey: Pearson Pretice Hall

Saleh, H. Muhammad Yusuf dan Miah Aaid.2019. Konsep dan Strategi Pemasaran. Makassar: CV Sah Media

Morrisan. 2010. Periklanan: Komunikasi Pemasaran Terpdu. Jakarta. Pernada Media

Setiadi, Nugroho J. 2013. Perilaku

Konsumen. Jakarta: Kencana

Kotler, Phillip dan Kevin Lane Keller. 2016. Marketing Managemen 5

th Edition. Jakarta. Pearson PrenticeHall. Sugiyono.2012.MetodePenelitianKuantitatif,KualitatifdanR&D.Bandung.Penerbit

Alfabeta. Kotler, Philip an Kevin Lane Keller. (2016). Marketing Managemen 15th Edition. Jakarta : Pearson Education.Inc. Permana, Disan Adi. 2017. Berbagai Kelebihan Bisnis Instagram Untuk

Promosi Bisnis Kamu.(5 mei 2022)(

http://modalblog.com/kelebihan-instagram-untuk-promosi-bisnis/,diaksespada )

Ramadhan, Fadli H. 2014. Pemanfaatan Media Sosial Instagram Akun

@Mr.Creampuff Sebagai Promosi Dalam Meningkatkan Penjualan (Studi Deskriptif

Kualitatif Pada Akun Instagram @Mr.Creampuff)

(https://jom.unri.ac.id/index.php/JOMFSIP.


Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal Bisnis Indonesia diterbitkan oleh Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis UPN Veteran Jawa Timur