ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH KEPESERTAAN BUKAN PENERIMA UPAH (BPU) PADA BPJS KETENAGAKERJAAN KANTOR CABANG JUANDA

Dhani Rizky Pradana, Nurhadi Nurhadi

Abstract


In Indonesia, there are still many people who do not know about social security programs for workers. Thisis because they consider contributions to be very expensive to pay and many still do not know what benefitsare provided from the BPJS Employment social security program. The Juanda Branch BPJS EmploymentOffice is quite low for registrants who work in the informal sector. Lack of information is the main cause ofdifficulties in data collection because BPU membership is very broad and the majority work in the microand small business sectors. Therefore, BPJS Employment Juanda Branch conducts socialization andeducation for the community, especially in the informal sector. The author as an intern has a goal, to helpsocialize and educate the public to know that social security for the informal sector is alsoavailable.Keywords: BPJS Employment, Marketing, Labor

References


Agustin, E., Sabrie, H. Y., & Amalia, R. (2020). Pendampingan bagi Para Tenaga Kerja sebagai Peserta

BPJS Ketenagakerjaan di Kediri. Media Iuris, 2(3), 301. https://doi.org/10.20473/mi.v2i3.17796

Bahari, A. F., & Basalamah, J. (2019). Analisis Kualitas Produk, Kualitas Layanan Dan Customer

Relationship Management Serta Dampaknya pada Kepuasan Peserta BPJS Ketenagakerjaan Kota

Makassar. JURNAL MANAJEMEN BISNIS, 6(1), 11–21. https://doi.org/10.33096/jmb.v6i1.155

Bpjs Ketenagakerjaan Kantor Pusat, D., Afnita, M., Muis, M., & Umar, F. (2014). The Impact of Culture

Organization and Compensation on Employee Performance at BPJS Ketenagakerjaan Head Office. In

Jurnal Analisis, Desember (Vol. 3, Issue 2).

Endang Setiowati Suharno. (2017). PELAKSANAAN BPJS KETENAGAKERJAAN BAGI KARYAWAN DI

KOTA SURAKARTA PADA KANTOR CABANG BPJS KETENAGAKERJAAN KOTA SURAKARTA.

Ichsan, R. N. (2020). PENGARUH SISTEM INFORMASI MANAJEMEN TERHADAP KINERJA

PEGAWAI BPJS KETENAGAKERJAAN CABANG MEDAN. In Jurnal Ilmiah METADATA (Vol.

.

Jurnal, P., Masyarakat, K., & Sutrisno, H. (2020). PENGARUH BPJS KETENAGAKERJAAN DALAM

MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN TENAGA KERJA. Jurnal Kesehatan Masyarakat, 4(1).

Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Terhadap Pedagang Kaki Lima Ayu Lestari, A. (2023). Jurnal Mirai

Management. Jurnal Mirai Management, 8(2), 365–372.

Lina, O. :, Hidayah, N., & Santoso, D. T. (n.d.). KUALITAS PELAYANAN BADAN PENYELENGGARA

JAMINAN SOSIAL (BPJS) KETENAGAKERJAAN (Studi tentang pemberian pelayanan BPJS

Ketenagakerjaan bagi tenaga kerja di Kantor BPJS Cabang Rungkut Surabaya ).

Pranita, M. J., Hafidh Zulfikar, D., & Gunawan, C. E. (2019). Analisis Kepuasan Pengguna Sistem

Keagenan PERISAI Menggunakan End User Computing Satisfaction (Studi Kasus: BPJS

Ketenagakerjaan Kantor Cabang Palembang).

Purnomo, E., & Suhendra, E. S. (2020). Analisis masa kerja dan promosi terhadap kinerja karyawan BPJS

Ketenagakerjaan. JURNAL NUSANTARA APLIKASI MANAJEMEN BISNIS, 5(1), 32–43.

https://doi.org/10.29407/nusamba.v5i1.13801

Suatu Perusahaan, K. DI, Wulandari, A., Oktavia, Y., & Mk, Mp. (2019). ANALISIS KEBIJAKAN BPJS

KETENAGAKERJAAN TERHADAP KARYAWAN DI SUATU PERUSAHAAN (KOTA BATAM).

Teknika, J., Madora, H., Wahyuningrum, I., Satriawan, I., & Sastiti, W. (2020). Aplikasi Pengolahan Data

Peserta Penerima Upah (PU) Pada BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palembang. IJCCS, x, No.x, 1–5.


Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal Bisnis Indonesia diterbitkan oleh Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis UPN Veteran Jawa Timur