KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL DAN PERIKLANAN PADA MILENIAL DAN GENERASI Z

Laily Nurfiana Wardhani, Selvia Selvia, Indah Respati Kusumasari

Abstract


Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana karakteristik komunikasi pemasaran digital dan periklanan yang akan menarik perhatian Milenial dan Generasi Z. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif eksploratif dengan pendekatan kualitatif. Objek dalam penelitian ini adalah penduduk Generasi Millenial dan Generasi Z di wilayah Surabaya. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan sistem pengumpulan data dengan melalui kuesioner. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini memperlihatkan bahwa terdapat karakteristik pemasaran digital dan komunikasi periklanan yang berpotensi meningkatkan keterlibatan Millenial dan Generasi Z dengan stimulasi musik populer, humor dan komunikasi pemasaran dan periklanan digital y

 

Kata kunci : Komunikasi digital, Pemasaran, Periklanan, Millenial dan Generasi Z


References


Andy , Martha, I. (2020). Digital Marketing Penulis. Edulitera, 44

Firamadhina, F. I. R., & Krisnani, H. (2021). PERILAKU GENERASI Z TERHADAP PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TIKTOK: TikTok Sebagai Media Edukasi dan Aktivisme. Share : Social Work Journal, 10(2), 199. https://doi.org/10.24198/share.v10i2.31443

Rapitasari, D. (2016). Digital Marketing Berbasis Aplikasi Sebagai Strategi Meningkatkan Kepuasan Pelanggan Application Based Digital Marketing As a Strategy To Improve Customer Satisfaction Core. Cakrawala, 10(2), 107–122.

Sakitri, G. (2020). “ Selamat Datang Gen Z , Sang Penggerak Inovasi ! .” 1995(2018), 1–10.

Shiratina, A., Indika, D. R., Komariyah, I., Kania, D., Solihin, E. H., Kunci, K., Online, I., Online, P., Minat, D., & Konsumen, B. (2020). Pemasaran Online Melalui Penerapan Iklan Secara Digital. Jurnal Sain Manajemen, 2(1), 2685–6972. http://ejurnal.ars.ac.id/index.php/jsm/index

Zis, S. F., Effendi, N., & Roem, E. R. (2021). Perubahan Perilaku Komunikasi Generasi Milenial dan Generasi Z di Era Digital. Satwika : Kajian Ilmu Budaya Dan Perubahan Sosial, 5(1), 69–87. https://doi.org/10.22219/satwika.v5i1.15550


Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal Bisnis Indonesia diterbitkan oleh Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis UPN Veteran Jawa Timur