Penggunaan WhatsApp Business sebagai Media Komunikasi Pemasaran Digital UD. Wijaya Cipta Abadi
Abstract
References
Buku
Firmansyah, M. A. 2020. Komunikasi Pemasaran. Pasuruan: CV. Penerbit Qiara Media.
Kotler, P., & Keller, K. L. 2016. Marketing Management Global Edition (15th ed.). United
States of America: Pearson Education Limited.
Artikel Jurnal
Alzahrani, J. 2019. The Impact of E-commerce Adoption on Business Strategy in Saudi
Arabian Small and Medium Enterprises (SMEs). Review of Economics and Political
Science, 4 (1): 73-88.
Awa, H. O., Baridam, D. M., & Nwibere, B. M. 2015. Demographic determinants of
electronic commerce (EC) adoption by SMEs: A twist by location factors. Journal of
Enterprise Information Management, 28 (3): 326-345.
Farahdiba, D. 2020. Konsep dan Strategi Komunikasi Pemasaran: Perubahan Perilaku
Konsumen Menuju Era Disrupsi. Jurnal Ilmiah Komunikasi Makna, 8 (1): 22-38.
Icha, O. and Edwin, A. 2016. Effectiveness of Social Media Networks as a Strategic
Tool for Organizational Marketing Management. Journal of Internet Banking and
Commerce, 21(S2): 1-19.
Joesyiana, K. 2018. Pengaruh Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian Konsumen
pada Media Online Shop Shopee di Pekanbaru. Jurnal Valuta, 4 (1): 71-85.
Sasongko, D., Yuliawati, P. M., Nurhidayah, R., Utomo, R. G., Setyawan, A., & Suciati, K.
Pengembangan Pemasaran UMKM Asih Di Kabupaten Magelang Dengan
Memanfaatkan Digital Marketing. Jurnal Pengabdian Masyarakat IPTEKS, 7(1), 68–73.
Seric, M., Ozretic-Dosen, D., & Skare, V. 2019. How can perceived consistency in marketing
communications influence customer-brand relationship outcomes? European
Management Journal, 1-9.
Susanti, D. & Suyudi, M. 2020. WhatsApp Usage Training in Marketing Home-Based
Products for Benzo Amanah Cooperative Members Bandung Indonesia. International
Journal of Research in Community Service, 1(3): 29-34.
Trisnani. 2017. Pemanfaatan Whatsapp sebagai Media Komunikasi dan Kepuasan dalam
Penyampaian Pesan Dikalangan Tokoh Masyarakat. Jurnal Komunikasi, Media dan
Informatika, 6(3): 1-12.
Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2008 Tentang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah.
Website
APJII. 2022. Survei Profil Internet Indonesia 2022. https://apjii.or.id/gudang-data/hasilsurvei, diakses pada 1 Januari 2021.
Full Text: PDF
Refbacks
- There are currently no refbacks.