Promosi Produk Kripik Bar-Bar melalui Logo dan Identitas Visual

Nur Ahmad Hakkam, Ragil Noviyanti, Sonhaji Arif, Amalia Hartiningrum, Trias Widha Andari, Athika Dwi Wiji Utami, Putra Uji Deva Satrio

Abstract


Tujuan dari kegiatan pengabdian ini adalah membuat logo dan identitas visual produk Kripik Barbaragar dapat dikenal oleh calon konsumen hingga akhirnya dapat bersaing dengan kompetitor. KripikBarbar merupakan produk kuliner berbasis UMKM, yang makanan ringan berupa keripik. UMKM inidiproduksi di kota Sidoarjo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pra produksi,produksi, dan paska produksi yang melibatkan pemilik Keripik Barbar dalam pembuatan desain logidan identitas visual. Hasil dari pengabdian ini adalah logo dan identitas visual yang dituangkan dalamgraphic standart manual dan kemasan produk Keripik Barbar.

References


Afira, R., & Marta, W. (2021). Sosialisasi desain visual brand identity friendly bagi usaha

masyarakat kecil dan menengah (UMKM). Majalah Ilmiah UPI YPTK, 54-59

Ainun, N., Wahida, A., & Maming, R. (2023). Pentingnya peran logo dalam membangun

branding pada UMKM. Jurnal Ekonomi & Ekonomi Syariah, 6(1), 674-681.

Azizah, P. N. & Wiwitan, T. (2021). Strategi brand activation dalam meningkatkan corporate

branding di garis temu. Prosiding Hubungan Masyarakat, 7(2), 417-422.

Gürel, E. (2017). SWOT analysis: a theoretical review. The Journal of International Social

Research, 10(51), 994-1006.

Kotler, P. & Keller, K. L. (2009). Manajemen pemasaran. Jakarta: Erlangga

Martowinangun, K., Lestari, D. J. S., & Karyadi. (2019). Pengaruh strategi promosi terhadap

peningkatan penjualan di CV. Jaya Perkasa Motor Rancaekek Kabupaten Bandung. CoManagement, 1(2), 139-152.

Masnuna, Saeyah, M., Wulandari, S., Utami, A. D. W., Satrio, P. U. D., Arif, S., & Daniar, A.

(2022). Designing a sign system for the Yussar fishing and playground tourism area in

Sidoarjo. Jurnal Ilmu Komputer dan Desain Komunikasi Visual (JIKDISKOMVIS), 7(2),

-145.

Niu, Y. & Wang, C. L (2016). Revised unique selling proposition: scale development,

validation, and application. Journal of Promotion Management, 22(6), 874-896.

Thabroni, G. (2022, 10 23). Brand Activation: Pengertian, Jenis, Prinsip, Strategi &

Implementasi. Retrieved from serupa.id: https://serupa.id/brand-activation-pengertianjenis-prinsip-strategi-implementasi/

Tjiptono, Fandy. (2008). Strategi pemasaran. Yogyakarta: Andi


Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal Bisnis Indonesia diterbitkan oleh Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis UPN Veteran Jawa Timur