ANALISIS MINAT KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN JASA CUCI SEPATU

Fandy Ahmad Fazrul, Ety Dwi Susanti

Abstract


Ketertarikan atau minat konsumen terhadap penggunaan jasa cuci sepatu kian meningkat, namunbeberapa hal terkait kekhawatiran konsumen sering muncul karena kurangnya penjelasan metodepengerjaan dan rendahnya promosi pada jasa tersebut. Tujuan penelitian ini adalah sebagaianalisis sejauh mana minat para konsumen terhadap penggunaan jasa cucui Sepatu. Denganmenggunakan metode penelitian kualitatif yang dimana akan dilakukan pengambilan sample danwawancara untuk pengambilan data penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapatbeberapa faktor yang saling terkait dalam mempengaruhi keputusan konsumen dalammenggunakan jasa cuci sepatu. Kualitas layanan yang tinggi, transparansi harga, kemudahanakses, dan inovasi layanan semuanya berperan penting dalam membangun kepercayaankonsumen dan meningkatkan kepuasan mereka.Kata kunci: minat;konsumen;cuci sepatu

References


Anggraeni, D. (2023). Penerapan Metode

Service Quality dalam Melihat

Pengaruh Kinerja Pegawai terhadap

Kualitas Pelayanan Publik.

Mahadewi, I., Adnyana, I. P., & Supriyadi,

A. (2023). The Impact of Service

Quality on Customer Satisfaction and

Loyalty in the Cleaning Service

Industry. Value: Jurnal Ekonomi dan

Bisnis, 7(2), 78-89.

Setyawan, D., Susanti, A., & Pratama, M.

(2019). Penerapan Metode Service

Quality (SERVQUAL) untuk

Peningkatan Kualitas Pelayanan

Pelanggan. Jurnal Manajemen

Pemasaran, 11(1), 42-54.

DOI:10.31315/opsi.v12i1.2827

Wahyudi, A., Setiawan, S., & Handayani, L.

(2023). Inovasi Layanan sebagai

Upaya Peningkatan Minat Konsumen

dalam Menggunakan Layanan Jasa.

Mirai Management Journal, 5(3),

-136.

Yusroni, Y., Septian, D. R., & Haryanto, T.

(2023). Pengaruh Kualitas Pelayanan

dan Kepuasan Pelanggan terhadap

Loyalitas Pelanggan. European

Journal of Business and Management,

(2), 100-115.

DOI:10.31294/widyacipta.v7i2.15877


Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal Bisnis Indonesia diterbitkan oleh Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis UPN Veteran Jawa Timur