Analisis Minat Konsumen dalam Menggunakan Jasa Cuci Sepatu

Fandy Ahmad Fazrul, Ety Dwi Susanti

Abstract


Ketertarikan atau minat konsumen terhadap penggunaan jasa cuci sepatu kian meningkat, namun beberapa hal terkait kekhawatiran konsumen sering muncul karena kurangnya penjelasan metode pengerjaan dan rendahnya promosi pada jasa tersebut.  Tujuan penelitian ini adalah sebagai analisis sejauh mana minat para konsumen terhadap penggunaan jasa cucui Sepatu. Dengan menggunakan metode penelitian kualitatif yang dimana akan dilakukan pengambilan sample dan wawancara untuk pengambilan data penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat beberapa faktor yang saling terkait dalam mempengaruhi keputusan konsumen dalam menggunakan jasa cuci sepatu. Kualitas layanan yang tinggi, transparansi harga, kemudahan akses, dan inovasi layanan semuanya berperan penting dalam membangun kepercayaan konsumen dan meningkatkan kepuasan mereka.

References


Anggraeni, D. (2023). Penerapan Metode Service Quality dalam Melihat Pengaruh Kinerja Pegawai terhadap Kualitas Pelayanan Publik.

Mahadewi, I., Adnyana, I. P., & Supriyadi, A. (2023). The Impact of Service Quality on Customer Satisfaction and Loyalty in the Cleaning Service Industry. Value: Jurnal Ekonomi dan Bisnis, 7(2), 78-89.

Setyawan, D., Susanti, A., & Pratama, M. (2019). Penerapan Metode Service Quality (SERVQUAL) untuk Peningkatan Kualitas Pelayanan Pelanggan. Jurnal Manajemen Pemasaran, 11(1), 42-54. DOI:10.31315/opsi.v12i1.2827

Wahyudi, A., Setiawan, S., & Handayani, L. (2023). Inovasi Layanan sebagai Upaya Peningkatan Minat Konsumen dalam Menggunakan Layanan Jasa. Mirai Management Journal, 5(3),123-136.

Yusroni, Y., Septian, D. R., & Haryanto, T. (2023). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan. European Journal of Business and Management, 15(2), 100-115. DOI:10.31294/widyacipta.v7i2.15877).


Full Text: PDF


DOI : https://doi.org/10.33005/jbi.v16i1.5440

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.