ANALISIS FAKTOR PENGARUH PENERIMAAN INTERNET BANKING PADA NASABAH BANK DI SURABAYA
Abstract
Internet banking adalah sebuah layanan yang disediakan oleh perbankan yang memungkinkan nasabah dengan mudah mendapatkan informasi, melakukan komunikasi, dan transaksi melalui internet. Kenyataannya banyak nasabah yang mempunyai fasilitas internet banking namun tidak pernah memanfaatkannya, kondisi ini dikarenakan pengoperasian sistem dirasa rumit dan tidak semua orang paham cara menggunakannya. Sehingga penelitian ini dibuat untuk menganalisis faktor-faktor pengaruh penerimaan internet banking pada nasabah bank. Penelitian ini bersifat kuantitatif serta penggunaan model UTAUT sebagai pendekatan permasalahan, sedangkan pengambilan responden menggunakan kaidah random sampling. Data yang diperoleh, diolah dan dianalisis dengan menggunakan software SmartPLS. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini yakni ditemukannya hubungan yang signifikan terhadap behavior intention yaitu faktor effort expectancy dan faktor facilitating condition. Sedangkan faktor performance expectancy, social influence tidak signifikan terhadap behavioral intention.
Refbacks
- There are currently no refbacks.