ANALISIS TINGKAT KEPUASAN DAN LOYALITAS KONSUMEN RUMAH MAKAN SATE AYAM PONOROGO H. TUKRI SOBIKUN

Laras Nur Fitriani, Eko Nurhadi, Setyo Parsudi

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat kepuasan pelanggan dan tingkat loyalitas kepada Chiken Satay Restaurant H. Tukri Sobikun. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Restoran Sate Ayam H. Tukri Sobikun. Metode pengambilan sampel purposive sampling dilakukan dan jumlah sampel yang digunakan adalah 40 sampel yang dianggap representatif dan mencerminkan karakteristik populasi dengan kuesioner. Tingkat kepuasan pelanggan terhadap atribut Chiken Satay Restourant H. Tukri Sobikun oleh CSI 71,20% untuk domisili di Ponorogo dan 77,20% untuk domisli di luar Ponorogo. Tingkat kepuasan pelanggan terhadap atribut tingkat kepentingan tertinggi adalah ukuran produk untuk domisili di Ponorogo dan atribut rasa sate ayam untuk domisili di luar Ponorogo. Loyalitas konsumen di Chicken Satay Restaurant H.

 

DOI : https://doi.org/10.33005/adv.v7i2.2101


References


Adiguna. 2015. Analisis Kepuasan dan Loyalitas Konsuemn Kopi Bubuk Sinar Baru Cap Bola Dunia (SB-CBD) di Kota Bandar Lampung. Fak. Pertanian Universitas Lampung. Jurnal : JIIA Vol. 3 No. 4, Oktober 2015.

Amran, Ekadeputra, P. 2010. Pengukuran Kepuasan Pelanggan Menggunakan Metode Kano dan Root Cause Analysis. Jurnal Teknik Industri, Universitas Trisakti.

Durianto, Darmadi, Sugianto dan Tony Sitinjak. 2004. Brand Equity Ten (Strategi Memimpin Pasar). PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.

Hildah. 2016. Analisis Tingkat Kepuasan Konsumen Terhadap Kualitas Produk Rumah Potong Ayam PT. Ciomas Adisatwa Maros Sulawesi Selatan. Jurnal ITP Vol. 5 No. 1, Juli 2016.

Kotler. 2007. Manajemen Pemasaran, Jilid 2, Edisi 12. P. Indeks. New Jersey.

Lulu, Dian. 2015. Analisis Persepsi Konsumen Menggunakan Metode Importance Performance Analysis dan Customer Satisfaction Index. Jurnal industria.ub.ac.id. Vol 4, No 2 (2015).

Nisa. 2014. Analisis Kinerja Penyelenggaraan Makanan dan Tingkat Kepuasan Konsumen Restoran Khas Padang di Bogor. Journal of Nutrition and Food, ISSN 1978-1059.

Nugraha R, Harsono A, & Adianto H. 2013. Usulan Peningkatan Kualitas Pelayanan Jasa berdasarkan Hasil Matrix Importance Performance Analysis. Jurnal Online Institut Teknologi Nasional, 1 (4), 174-184.

Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Alfabeta, Bandung.

Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Pendidikan. Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta, Bandung.

Sukardi dan Cholidis. C. 2006. Analisis Tingkat Kepuasan Pelanggan Terhadap Produk Corned Pronas Produksi PT. CIP Denpasar, Bali. Jurnal Teknologi Industri Pertanian. 18 (2) : 106-117.

Utomo D dan Nurmalina R. 2011. Analisis Kepuasan dan Loyalitas Konsumen Prima Fresh Mart (Pendekatan Service Quality). Jjournal. ipb.ac.id/index.php/fagb/article. Jurnal Agribisnis:1 (2): 132-150.


Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

DIINDEKSIKAN OLEH:

beasiswa Google Garuda
Crossref

 

HAK CIPTA JURNAL Agridevina : Berkala Ilmiah Agribisnis ISSN 2301-8607 (cetak) , ISSN 2599-0365 (online) .

Hak cipta dari Agridevina : Berkala Ilmiah Agribisnis

Lisensi Creative Commons
Karya ini dilisensikan dengan Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 .

Web Analytics Made Easy -
StatCounter

View My Stats