AKTIVITAS BRANDING MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN WISATA KULINER SEHAT

Mirza Andrian Syah, Dhiana Putri Hastuti

Abstract


Branding sangat dibutuhkan dalam dunia bisnis dimana dapat menunjukkan identitas diri yang membedakan antara suatu produk dengan produk lain yang serupa. Maka dari itu penulis melakukan branding pada wisata kuliner makanan sehat Pawon Tani yang baru dirintis kurang dari satu tahun dengan harapan dapat memperkenalkan Pawon Tani kepada masyarakat luas dengan menyemarakkan pola hidup sehat melalui makanan sehat. Metode yang digunakan dalam kegiatan ini diawali dengan melakukan analisa masalah, observasi, wawancara & koordinasi, pembuatan media sosial Instagram, pelaksanaan branding, dan diakhiri dengan evaluasi. Kegiatan ini memberikan output kepada perusahaan berupa media sosial Instagram yang berisi foto katalog produk, konten edukasi pola hidup sehat dan pola makan sehat, serta berbagai pengetahuan tambahan yang berhubungan dengan manfaat dari bahan-bahan makanan sehat. Instagram yang sudah dibuat diharapkan dapat diteruskan dan dikembangkan oleh penanggung jawab wisata kuliner makanan sehat Pawon Tani agar terus sustainable. Branding Pawon Tani yang sudah dilakukan selama kurang dari 2 bulan, memberikan dampak positif bagi perusahaan yaitu peningkatan pengikut dari waktu ke waktu, menimbulkan interaksi viewers yang ingin mengetahui Pawon Tani lebih lanjut, bahkan terdapat beberapa pengunjung baru.

 

DOI : https://doi.org/10.33005/agridevina.v12i1.3610


Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

DIINDEKSIKAN OLEH:

beasiswa Google Garuda
Crossref

 

HAK CIPTA JURNAL Agridevina : Berkala Ilmiah Agribisnis ISSN 2301-8607 (cetak) , ISSN 2599-0365 (online) .

Hak cipta dari Agridevina : Berkala Ilmiah Agribisnis

Lisensi Creative Commons
Karya ini dilisensikan dengan Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 .

Web Analytics Made Easy -
StatCounter

View My Stats