AKTIVITAS BRANDING MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN WISATA KULINER SEHAT
Abstract
Branding sangat dibutuhkan dalam dunia bisnis dimana dapat menunjukkan identitas diri yang membedakan antara suatu produk dengan produk lain yang serupa. Maka dari itu penulis melakukan branding pada wisata kuliner makanan sehat Pawon Tani yang baru dirintis kurang dari satu tahun dengan harapan dapat memperkenalkan Pawon Tani kepada masyarakat luas dengan menyemarakkan pola hidup sehat melalui makanan sehat. Metode yang digunakan dalam kegiatan ini diawali dengan melakukan analisa masalah, observasi, wawancara & koordinasi, pembuatan media sosial Instagram, pelaksanaan branding, dan diakhiri dengan evaluasi. Kegiatan ini memberikan output kepada perusahaan berupa media sosial Instagram yang berisi foto katalog produk, konten edukasi pola hidup sehat dan pola makan sehat, serta berbagai pengetahuan tambahan yang berhubungan dengan manfaat dari bahan-bahan makanan sehat. Instagram yang sudah dibuat diharapkan dapat diteruskan dan dikembangkan oleh penanggung jawab wisata kuliner makanan sehat Pawon Tani agar terus sustainable. Branding Pawon Tani yang sudah dilakukan selama kurang dari 2 bulan, memberikan dampak positif bagi perusahaan yaitu peningkatan pengikut dari waktu ke waktu, menimbulkan interaksi viewers yang ingin mengetahui Pawon Tani lebih lanjut, bahkan terdapat beberapa pengunjung baru.
Agridevina : Berkala Ilmiah Agribisnis
index by:
ISSN 2301-8607 (cetak) , ISSN 2599-0365 (online)
Contact us:
Publisher: UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL VETERAN JAWA TIMUR
Managed by: Program Studi Agribisnis, Fakultas Pertanian
Alamat : Jl. Rungkut Madya, Gn. Anyar, Kec. Gn. Anyar, Surabaya, Jawa Timur 60294 .
Email: agridevinafaperta@upnjatim.ac.id

Karya ini dilisensikan dengan Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 .





ISSN Cetak :
ISSN Online :