AKTIVITAS BRANDING MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN WISATA KULINER SEHAT

Mirza Andrian Syah, Dhiana Putri Hastuti

Abstract


Branding sangat dibutuhkan dalam dunia bisnis dimana dapat menunjukkan identitas diri yang membedakan antara suatu produk dengan produk lain yang serupa. Maka dari itu penulis melakukan branding pada wisata kuliner makanan sehat Pawon Tani yang baru dirintis kurang dari satu tahun dengan harapan dapat memperkenalkan Pawon Tani kepada masyarakat luas dengan menyemarakkan pola hidup sehat melalui makanan sehat. Metode yang digunakan dalam kegiatan ini diawali dengan melakukan analisa masalah, observasi, wawancara & koordinasi, pembuatan media sosial Instagram, pelaksanaan branding, dan diakhiri dengan evaluasi. Kegiatan ini memberikan output kepada perusahaan berupa media sosial Instagram yang berisi foto katalog produk, konten edukasi pola hidup sehat dan pola makan sehat, serta berbagai pengetahuan tambahan yang berhubungan dengan manfaat dari bahan-bahan makanan sehat. Instagram yang sudah dibuat diharapkan dapat diteruskan dan dikembangkan oleh penanggung jawab wisata kuliner makanan sehat Pawon Tani agar terus sustainable. Branding Pawon Tani yang sudah dilakukan selama kurang dari 2 bulan, memberikan dampak positif bagi perusahaan yaitu peningkatan pengikut dari waktu ke waktu, menimbulkan interaksi viewers yang ingin mengetahui Pawon Tani lebih lanjut, bahkan terdapat beberapa pengunjung baru.

 

DOI : https://doi.org/10.33005/agridevina.v12i1.3610


Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Agridevina : Berkala Ilmiah Agribisnis

index by:

Contact us:

Publisher:  UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL VETERAN JAWA TIMUR

Managed by: Program Studi Agribisnis, Fakultas Pertanian

Alamat : Jl. Rungkut Madya, Gn. Anyar, Kec. Gn. Anyar, Surabaya, Jawa Timur 60294 .

Email: agridevinafaperta@upnjatim.ac.id


Web Analytics Made Easy -
StatCounter

View My Stat

Web Analytics Made Easy - Statcounter