ANALISIS TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN MINUMAN TEH MIMICI KOTA BOGOR
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat kepuasan konsumen minuman Teh Mimici di Kota Bogor. Penentuan jumlah responden dihitung berdasarkan jumlah indikator dikali 10. Metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan jumlah responden yang sesuai dengan ketentuan adalah 100 responden. Data diperoleh dengan membagikan kuesioner yang diukur dengan skala likert. Kemudian isi kuesioner telah di uji menggunakan Uji Validitas dan Uji Reliabilitas. Analisis kepuasan konsumen berdasarkan aspek produk, harga, tempat, dan pelayanan. Hasil analisis diolah menggunakan metode Customer Satisfaction Index (CSI) atau Indeks Kepuasan Konsumen. Berdasarkan hasil pengolahan data terhadap aspek produk didapatkan nilai rata-rata indeks kepuasan konsumen yaitu 0,81 dengan kategori sangat puas, aspek harga didapatkan nilai rata-rata indeks kepuasan konsumen yaitu 0,86 dengan kategori sangat puas, aspek tempat didapatkan nilai rata-rata indeks kepuasan konsumen yaitu 0,78 dengan kategori puas, dan aspek pelayanan didapatkan nilai rata-rata indeks kepuasan konsumen yaitu 0,81 dengan kategori sangat puas. Tingkat kepuasan konsumen di Teh Mimici yang paling tinggi yaitu aspek harga. Harga yang ditawarkan dapat dijangkau oleh konsumen khususnya mahasiswa. Harga yang ditawarkan juga sesuai dengan kualitas produk Teh Mimici.
Refbacks
- There are currently no refbacks.