FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN BUAH JERUK LOKAL DAN BUAH JERUK IMPOR DI KOTA MALANG (Studi Kasus di Hypermart Malang Town Square)
Abstract
Keywords: purchasing decisions, local oranges, imported oranges.
DOI : https://doi.org/10.33005/agridevina.v12i1.3893
References
Aiman, A., Handaka, A.A., Lili, W. 2017.Analisis Preferensi Konsumen dalam Pengambilan Keputusan Membeli Produk Olahan Perikanan di Kota Tasikmalaya (Studi Kasus Di Pasar Tradisional Cikurubuk, Kec. Mangkubumi). Jurnal Perikanan dan Kelautan. Vol. 8, No. 1.
Badan Pusat Statistik. 2021. Konsumsi Buah–Buahan dan Sayuran Tahunan Menurut Jenis Tanaman di Jawa Timur. Jawa Timu: Badan Pusat Statistik.
Dwiastari, K. Y., Susrusa, K. B., & Artini, W. P. (2019). Analisis Preferensi Konsumen terhadap Buah Jeruk Impor dan Buah Jeruk Lokal di Kota Denpasar , Bali. Jurnal Agribisnis Dan Agrowisata, 8(3), 391–400.
Engel, J. E. 1994. Pengertian perilaku konsumen, dalam buku Perilaku Konsumen, Edisi 6 : jilid 1. Penerbit Binarupa Aksara.
Kotler, Philip & Gerry Armstrong, (2014): Principle Of Marketing, 15th edition. New Jersey: Pearson Pretice Hall
Nafisah, S.N. 2013. Sikap dan persepsi konsumen terhadap jeruk lokal dan jeruk impor di pasar modern kota Bogor. Program Sarjana Jurusan Agribisnis. Institut Pertanian Bogor. (Skripsi).
Nafisah, S. N., Suharno, S., & Tinaprilla, N. (2014). Sikap Dan Persepsi Konsumen Terhadap Jeruk Lokal Dan Jeruk Impor Di Pasar Modern Kota Bogor. Forum Agribisnis, 4(1), 71–84. https://doi.org/10.29244/fagb.4.1.71-84.
Nasrum, A. 2018. Uji Normalitas Data untuk Penelitian. Jayapangus Press.
Nawari. 2010. Analisis Regresi. Elex Media Komputindo.
Octavia, A. 2009. Gaya Hidup dan Perilaku Pembelian Emas Putih di Kota Jambi. Jurnal Manajemen Pemasaran Modern. Vol. 1 No. 1.
Ovan, & Saputra, A. 2020. CAMI: Aplikasi Uji Validitas dan Reliabilitas Instrumen Penelitian Berbasis Web. Yayasan Ahmar Cendekia Indonesia.
Pawening, R. E. Shudiq, W. J. Wahyuni. 2020. Klasifikasi Kualitas Jeruk Lokal Berdasarkan Tekstur Dan Bentuk Menggunakan Metode K-Nearest Neighbor (K-Nn). Vol. 1, No. 1, November 2020, pp. 10 - 17.
Priyatno, D. 2010. Paham Analisa Statistik Data dengan SPSS. Yogyakarta:MediaKom
Rizza, A. 2010.“Faktor-faktor yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen dalam Berbelanja di Tulip Swalayan Banjarmasin”.Jurnal Manajemen dan Akuntansi.Vol.11 No. (1) Hal 33-34.
Saladin, Y. dan Oesman, M. 2002. Intisari Pemasaran dan Unsur-Unsur Pemasaran. Bandung: Linda Karya.
Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif Dan R&D (18th ed.). ALFABETA.
-----------. 2014. No Title. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif Dan R&D, 10.
Suharno. 2010. Dasar-Dasar Kebijakan Publik. Yogyakarta: UNY Press.
Susilowati, S. H., & Tinaprilla, N. 2020. Analisis Efisiensi Usaha Tani Tebu Di Jawa Timur. Jurnal Penelitian Tanaman Industri, 18(4).
Sumarwan, U. (2014). No Title. Perilaku Konsumen Teori Dan Penerapannya Dalam Pemasaran, 2(2). bogor: Ghalia Indonesia
Widodo. (2015). Sikap Konsumen Daerah Istimewa Yogyakarta Terhadap Jeruk dan Pisang Lokal. Prosiding Seminar Nasional Pertanian Indonesia Menuju Millenium Development Goals (MDGS) 2015, Bogor: Dinas Pertanian., 121–132.
Yosini, D. (2011). Preferensi Konsumen Terhadap Buah Impor dan Lokal di Indonesia. Lucrări Ştiinţifice, Seria Agronomie, 54(2), 32–37.
Full Text: PDF
Refbacks
- There are currently no refbacks.