Strategi Pemasaran Pada UMKM Tayamum Crackers di Kota Surabaya

Khoirul Rojak, Pawana Nur Indah, Gyska Indah Harya

Abstract

Salah satu produk yang banyak diminati oleh masyarakat ialah kerupuk. Selain mudah diproduksi, kerupuk juga sudah dikenal oleh masyarakat umum. Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi karakteristik pelaku usaha dan pekerja, menganalisis faktor Internal, Eksternal dan rekomendasi strategi pemasaran yang dapat dilakukan oleh UMKM Tayamum Crackers. Metode penelitian mengunakan analisis deskriptif dan analisis SWOT. Hasil penelitian pada Analisis IFAS menunjukkan Tayamum Crackers memiliki kekuatan di sisi internal, dan pada analisis EFAS Tayamum Crackers memiliki peluang yang cukup dominan. Analisis SWOT menunjukkan bahwa strategi terletak pada kuadran I, menjelaskan kekuatan internal dapat menciptakan peluang strategi pemasaran produk Tayamum Crackers. Rekomendasi strategi pemasaran yang di peroleh yaitu Strategi S-O dengan mengoptimalkan produksi produk yang selalu baru, menjaga kualitas produk dan kepuasan konsumen, serta mengoptimalkan hubungan baik dengan konsumen, patner bisnis, dan pemerintah.


Full Text:

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Agridevina : Berkala Ilmiah Agribisnis

index by:

Contact us:

Publisher:  UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL VETERAN JAWA TIMUR

Managed by: Program Studi Agribisnis, Fakultas Pertanian

Alamat : Jl. Rungkut Madya, Gn. Anyar, Kec. Gn. Anyar, Surabaya, Jawa Timur 60294 .

Email: agridevinafaperta@upnjatim.ac.id


Web Analytics Made Easy -
StatCounter

View My Stat

Web Analytics Made Easy - Statcounter