Makanan Dan Pelayanan Terhadap Tingkat Kepuasan Pelanggan Rumah Makan Nasi Krawu Bu Tiban
Abstract
Tujuan penelitian ini yaitu menganalisis tingkat kepentingan dan kinerja atribut di Rumah Makan Nasi Krawu Bu Tiban, dan menganalisis persentase tingkat kepuasan pelanggan di Rumah Makan Nasi Krawu Bu tiban. Jumlah responden dalam penlitian ini sebanyak 50 responden. Penelitian ini menggunakan metode Importance Performance Analysis (IPA) dan Customer Satisfaction Index (CSI) untuk mengukur tingkat kepuasan pelanggan saat ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai CSI sebesar 76,37% yang berarti bahwa konsumen merasa puas terhadap layanan atau kinerja yang diberikan. Sedangkan untuk hasil analisis Importance Performance Analysis (IPA), terdapat 1 atribut pada kuadran I (prioritas utama), 16 di kuadran II (pertahankan prestasi), 7 di kuadran III (prioritas rendah), dan 3 di kuadran IV (berlebihan). Hasil ini menunjukkan bahwa masih perlu adanya peningkatan layanan untuk atribut yang memiliki tingkat kepuasan konsumen yang rendah namun memiliki tingkat kepentingan tinggi agar tercapai kepuasan yang maksimal.
Full Text:
Refbacks
- There are currently no refbacks.





ISSN Cetak :
ISSN Online : 