Pengaruh Identifikasi Merek terhadap Respon Konsumen Bumbu Penyedap Masako di Jawa Timur
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh identifikasi merek terhadap respon konsumen bumbu penyedap Masako di Jawa Timur. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan kausal. Sampel penelitian sebanyak 391 responden dari 10 kabupaten/kota di Jawa Timur. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang diukur menggunakan Skala Likert dan dianalisis dengan analisis statistik deskriptif dan inferensial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa identifikasi merek Masako di kalangan konsumen Jawa Timur tergolong positif dengan rerata skor 3.659, yang berarti bahwa konsumen merasa memiliki keterikatan, ketertarikan, dan kesamaan dengan merek Masako. Kesadaran merek juga berada pada level yang baik dengan rerata skor 3.660, menandakan bahwa strategi pemasaran dan branding Masako telah berhasil mencapai target audiens. Respon konsumen terhadap produk Masako sangat positif dengan rerata skor 3.844, menunjukkan bahwa konsumen memiliki tingkat kepuasan dan loyalitas yang tinggi terhadap produk ini.
Full Text:
Refbacks
- There are currently no refbacks.





ISSN Cetak :
ISSN Online : 