Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, dan Daya Tarik Produk terhadap Pembelian Pupuk Organik Cair Ajifol di Jawa Timur
Abstract
Penelitian ini mengkaji pengaruh kualitas produk, citra merek, dan daya tarik produk terhadap perilaku pembelian pupuk organik cair Ajifol di Jawa Timur. Menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif dan kausal, penelitian ini mengambil sampel sebanyak 340 responden yang pernah menggunakan Ajifol. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang diukur dengan Skala Likert dan dianalisis menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dengan Amos 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa di antara variabel yang dihipotesiskan mempengaruhi pembelian impulsif, citra merek memiliki pengaruh langsung paling besar. Hal ini menegaskan dominasi citra merek Ajifol dalam mendorong pembelian impulsif. Untuk variabel yang mempengaruhi niat membeli, kualitas produk ditemukan memiliki pengaruh langsung tertinggi, menyoroti peran pentingnya dalam niat beli konsumen. Oleh karena itu, meningkatkan kualitas produk pupuk organik cair Ajifol sangat penting untuk meningkatkan niat beli konsumen. Studi ini merekomendasikan untuk menjaga dan meningkatkan kualitas produk guna mendorong niat beli konsumen yang lebih tinggi.
Full Text:
Refbacks
- There are currently no refbacks.





ISSN Cetak :
ISSN Online : 