Agenda Kebijakan Lingkungan Berkelanjutan: Studi Perumusan Masalah (Konsekuensi Kemajuan Pembangunan Ekonomi Daerah Kabupaten Banyuwangi)

Akbar Pandu Dwinugraha

Abstract


Kebijakan lingkungan yang berkelanjutan pada dasarnya memiliki tujuan untuk mencapai pembangunan berkelanjutan. Di sisi lain, kebijakan lingkungan dapat didefinisikan sebagai bagian yang dapat menyeimbangkan antara pembangunan sosial, ekonomi dan lingkungan agar dapat berjalan secara simultan. Kabupaten Banyuwangi masih dan menjadi cepat tumbuh, manfaat karena memiliki banyak sektor pariwisata selama beberapa waktu terdengar oleh banyak orang. Sebut saja pulau merah, green bay dan G-tanah yang cepat menjadi tujuan internasional, tetapi hanya bagian dari berbagai tujuan wisata yang ditawarkan. Tapi begitu sektor ini menjadi pengungkit pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Banyuwangi. pembangunan ekonomi di mana pun keberadaan nanti kesempatan untuk menjalankan lebih kelestarian lingkungan. Penelitian ini menawarkan solusi alternatif dengan memanfaatkan isu-isu lingkungan yang ada dan kemudian mengintegrasikan mereka issuestrought kondisi saat ini, implikasi negatif dan leverage kunci yang akan memperparah situasi ketika masalah tidak tetap.

Key Words: Kebijakan, Lingkungan, Ekonomi

Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Dinamika Governance : Jurnal Ilmu Administrasi Negara [ISSN : 2303-0089  e-ISSN : 2656-9949]

Publish by Pusat Studi Administrasi Publik UPN "Veteran" Jawa Timur in Collaboration with Indonesian Assosiation of Public Administration (IAPA)