Persepsi Masyarakat Pengguna Internet Terhadap Tutorial Hijab Tidak Syar’i Di Youtube
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi masyarakat pengguna internet terhadap tutorial hijab tidak syar’i di youtube.
Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif serta analisis deskriptif sebagai metode analisis datanya. Selain itu teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Jarum Hypodermik dari Elihu Katz yang membahas komunikator yakni media massa digambarkan lebih pintar dan juga lebih segalannya dari audience. Informan dalam penelitian ini adalah masyarakat muslimah yang berhijab. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan teknik analisis data.
Hasil penelitian ini adalah dapat disimpulkan bahwa persepsi masyarakat pengguna internet terhadap tutorial hijab tidak syar’i di youtube berdampak negatif bagi masyarakat muslimah yang melihatnya karena tidak mengandung unsur syariat islam dan belum menjadi seorang muslimah yang seutuhnya.
Kata Kunci : Persepsi, Tutorial hijab tidak syar’i, Youtube
Refbacks
- There are currently no refbacks.