Analisis Faktor Penentu Keputusan Dalam Memilih Program Studi Perpajakan (Studi kasus di Prodi Perpajakan Politeknik Ubaya )

N. Purnomolastu

Abstract


Program Studi Perpajakan Politeknik Ubaya didirikan tahun 2003, merupakan salah satu program studi yang ada di Politeknik Ubaya disamping Program Studi Akuntansi, Menejemen Pemasaran, Sekretaris dan Bahasa Ingris Bisnis. 5 tahun terakhir ini jumlah mahasiswa yang masuk Program Studi Perpajakan semakin meningkat, disisi lain jumlah mahasiswa yang memilih program studi lain selain Program Studi Perpajakan di Politeknik Ubaya mengalami penurunan. Penelitian ini ingin mengatahui factor apa yang menyebabkan naiknya jumlah mahasiswa Program Studi Perpajakan Politeknik Ubaya, ditengah menurunnya minat jumlah mahasiswa yang memasuki program studi lainnya di Politeknik Ubaya. Penelitian ini menggunakan tehnik analisa data dengan menggunakan Analisis Faktor, guna mengetahui factor apa saja yang mempengaruhi minat mahasiswa dalam menentukan pilihannya memasuki Program Studi Perpajakan Politeknik Ubaya. Penelitian ini mengambil populasi dari mahasiswa 3 angkatan dari Program Studi Perpajakan.

 

Kata Kunci : Analisis Faktor, Minat

 

DOI https://doi.org/10.33005/jdg.v7i1.1195




Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Dinamika Governance : Jurnal Ilmu Administrasi Negara [ISSN : 2303-0089  e-ISSN : 2656-9949]

Publish by Pusat Studi Administrasi Publik UPN "Veteran" Jawa Timur in Collaboration with Indonesian Assosiation of Public Administration (IAPA)