Penilaian Kinerja Pegawai Negeri Sipil Di Humas Kepolisian Daerah Jawa Timur

Putri Ayu Ainun Nikmah, Lukman Arif

Abstract


Penelitian ini menggunakan Metode deskriptif kualitatif, data dalam penelitian ini diperoleh melalui teknik wawancara dari informan yang memenuhi kriteria-kriteria yang ditentukan. Penelitian ini menggunakan teori penilaian kinerja dan mengacu pada Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No.46 Tahun 2011 tentang Penilaian Prestasi Pekerjaan Pegawai Negeri Sipil.

Setiap PNS pada dasarnya menginginkan SKP hasil kerja yang baik agar naik pangkat cepat pada waktunya. Berdasarkan latar belakang masalah tersebut diatas, maka perumusan masalah yaitu “Bagaimana Penilaian Kinerja pegawai negeri sipil di Humas Polda Jatim”. Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui bagaimana penilaian kinerja Pegawai Negeri Sipil di Humas Polda Jatim. Lokasi penelitian adalah Kantor Humas Kepolisian Polda Jatim sebagai uji sampling.

BerdaBerdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa yang didapatkan dari Kantor Humas Kepolisian Jawa Timur dalam menilai kinerja pegawai sipil melalui SKP dalam meningkatkan prestasi dalam kurun waktu 1 tahun, pejabat penilaian dalam menilai pegawai negeri sipil sesuai dengan PP No 46 Tahun 2011. Dari unsur penilaian rata-rata pegawai negeri sipil cukup memahami dan hasil penelitian rata-rata pegawai yang dinilai sudah cukup baik dengan hasil penilaian.

Kata Kunci : Penilaian Kinerja, Pegawai Negeri Sipil Humas, Peraturan Pemerintah

 

DOI https://doi.org/10.33005/jdg.v7i1.1199




Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Dinamika Governance : Jurnal Ilmu Administrasi Negara [ISSN : 2303-0089  e-ISSN : 2656-9949]

Publish by Pusat Studi Administrasi Publik UPN "Veteran" Jawa Timur in Collaboration with Indonesian Assosiation of Public Administration (IAPA)