Penggunaan Media Sosial Dalam Membangun Komunitas Bisnis Tangan Di Atas (TDA) Even Organizer Di Surabaya

Saifuddin Zuhri

Abstract


Penelitian ini didasarkan pada data yang ada di komunitas bisnis tangan di atas yang ada di Surabaya. Penelitian ini mengulas terkait keefektifan penggunaan media sosial dalam membangun omunitas bisnis serta membantu dalam pemasaran Seminar dan lainya.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode kualitatif. Sedangkan tipe metode dalam penelitian ini menggunakan metode partisipatoris, dimana peneliti berpartisipasi terlibat pada objek penelitian dengan membuat gambaran mengenai situasi atau kejadian apa yang dilihat oleh peneliti.

Hasil penelitian berdasarkan analisis data menunjukkan bahwa Media sosial merupakan wadah yang efektif dalam pembentukan komunitas bisnis. Mengingat kebutuhan masyarakat yang sangat kompleks namun menginginkan hal yang praktis, cepat, namun tetap terpercaya. Selain itu, banyak keuntungan yang dirasakan.yang bergabung dalam komunitas bisnis yang terbentuk Tangan di Atas. Mereka jadi bisa mempelajari kompetitor, dapat bertukar informasi., saling membantu apabila ada masalah terkait event melakukan evaluasi bersama, memperluas jariangan bisnis dan lain sebagainya.

 

Kata Kunci     : Media Sosial, Komunitas Bisnis Tangan di Atas

 

DOI https://doi.org/10.33005/jdg.v7i2.1206




Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Dinamika Governance : Jurnal Ilmu Administrasi Negara [ISSN : 2303-0089  e-ISSN : 2656-9949]

Publish by PUSKAP Prodi Administrasi Publik UPN "Veteran" Jawa Timur in Collaboration with Indonesian Assosiation of Public Administration (IAPA)